0 item in the bag

No products in the cart.

5 HAL YANG HARUS LO LAKUKAN KETIKA RAMBUT RONTOK

5 Hal Yang Harus Lo Lakukan Ketika Rambut Rontok – Rambut rontok, kondisi yang nyebelin bin ngeselin yang tentu berlangsung sama kita tanpa ada pandang bulu. Kerontokan rambut itu pada intinya normal sebab memang rambut mempunyai silus sendiri dalam kehidupannya, tetapi kalau contohnya rontoknya sudah sangat banyak, Lo harus mulai siaga, gan.

Kenapa?

Karena bisa jadi itu terjadi karena kondisi kesehatan Lo sedang bermasalah atau rambut Lo yang sedang bermasalah.

Lalu, apa yang harus kita lakukan ketika rambut kita rontok terus?

Ada beberapa hal yang bisa Lo lakukan untuk mengatasi rambut yang mulai rontok, diantaranya adalah:

1. IDENTIFIKASI PERMASALAHAN

Ketika Lo mulai menyadari bahwa kerontokan rambut Lo udah terasa nggak normal seperti rontoknya itu banyak banget, dipegang doang rontok, dan sering, maka Lo harus segera identifikasi kira-kira masalahnya apa.

Misal gini, apakah sebelumnya Lo sakit? Atau, apakah sebelumnya Lo mengkonsumsi obat-obatan tertentu? Atau misal, sebelumnya Lo pake apa di rambut Lo? Apapun itu, coba deh Lo inget-inget.

Ini penting untuk Lo lakukan karena itu bisa membimbing Lo dalam menemukan solusinya.

2. GANTI PRODUK YANG LO PAKAI UNTUK RAMBUT LO

Rambut rontok, bisa juga dipengaruhi oleh apa yang Lo pakai untuk rambut Lo. Bisa itu sampo, minyak rambut, dan produk-produk lainnya.

Kalo misalnya, Lo mengalami kerontokan rambut setelah Lo memakai suatu produk, maka segera hentikan pemakaian produk tersebut.

Saran Gw, cobalah untuk beralih kepada produk-produk yang menggunakan bahan alami sebagai bahan pembuatnya. Selain lebih sehat, produk yang alami juga lebih aman untuk rambut sehingga bisa meminimalisir kerontokan.

3. KONSUMSI MAKANAN SEHAT

Makanan yang Lo konsumsi bisa sangat berpengaruh kepada kesehatan dan kekuatan rambut Lo, bro. Nah, Lo bisa baca di artikel ini mengenai makanan apa saja yang baik untuk pertumbuhan rambut:

Intinya, makanan dengan gizi seimbang adalah bahan baku yang akan dikirim oleh tubuh untuk membentuk rambut. Kalo makanan yang Lo konsumsi nggak ada gizinya, otomatis bahan baku yang dikirim untuk rambut pun juga bakalan nggak bagus.

4. MENERAPKAN GAYA HIDUP SEHAT

Kondisi rambut bisa juga dipengaruhi oleh kondisi kesehatan Lo, bro. Maka, kalo Lo mau rambut Lo kuat dan sehat, Lo harus menerapkan gaya hidup sehat dalam keseharian Lo.

Konsumsi makanan bergizi, olahraga, dan cukup istirahat adalah kunci dari kesehatan tubuh kita. Kalo tubuh kita udah sehat, dan memang kita nggak ada turunan rontok, maka rambut kita pasti bakalan sehat.

5. JAGA KEBERSIHAN RAMBUT DAN KULIT KEPALA

Terakhir, jangan malas untuk membersihkan rambut dan kulit kepala secara rutin, bro.

Kalo misalnya Lo sering pake minyak rambut, maka pastikan Lo selalu membersihkan rambut dan kulit kepala Lo dengan baik jangan sampe ada kotoran yang masih menempel pada kulit kepala atau rambut.

Ketika kita pake minyak rambut, maka rambut dan kulit kepala kita akan cenderung lebih lengket sehingga rentan untuk terkontaminasi kotoran.

Untuk itu, kita harus selalu membersihkannya ketika kita akan tidur atau selesai beraktivitas. Jangan sampe dibiarin sampe esok harinya.

Nah bro, mungkin itu aja yang bisa Gw bagi sama Lo kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Sukses buat Lo semua, thanks and have a nice day!

Pomade dengan basis air yang membantu merapikan, mengkilapkan dan memudahkan rambut untuk diatur. Dengan kandungan Vitamin B5 yang membantu menutrisi rambut agar tetap sehat.

Konsultasi dan Pemesanan : 082296988800 – 08563181630 (Fast Respons)
Bayar di Tempat (COD) Hanya Disini

Merapikan rambut dengan Folti Baffi Hair Nutrition Pomade Waterbased tidaklah ribet, kamu dapat memakai pomade Folti Baffi tipe Waterbased yang akan memberikan kemudahan kepada kamu dalam menata rambut. Jadi kamu tidak akan merasa kesulitan dalam pengaplikasiannya sehingga dapat menghemat waktu kamu. Selain itu Folti Baffi Hair Nutrition Pomade Waterbased sangat mudah untuk dibersihkan, kamu tidak perlu bingung mengenai cara memberikannya.