10 Tips saat Mencukur Kumis dan Jenggot

No comment 128 views

10 Tips saat Mencukur Kumis dan Jenggot – Peralatan untuk merapikan brewok sudah makin banyak di pasaran. Jadi jika anda berniat untuk menumbuhkan kumis, jambang dan janggut, tidak ada alasan jika tumbuhnya nanti akan menjadi berantakan.

Trend Berewokan sangatlah di kagumi oleh banyak orang, dan tidak sedikit orang yang berbondong-bondong membeli produk penumbuh brewok. Hasil riset di Australia menunjukkan bahwa trend pria brewokan saat ini sedang pada puncaknya. Kemungkinan trendnya akan turun dan kembali ke semula.

Jika kamu sudah mulai bosan brewokan dan ingin kembali tampil bersih, kamu bisa mencoba tips mencukur kumis dan janggut secara aman dan tidak perih.

 

Berikut 10 Tips saat Mencukur Kumis dan Jenggot

 

1. Pastikan Peralatan Cukur Kamu Baru

Pisau cukur yang sudah berumur, level ketajamannya akan berkurang. Lihat juga detil pada mata pisaunya. Terkadang jika salah tempat menyimpan, bisa terdapat endapan kotoran atau karat. Hal itu sangat berbahaya dan dapat menimbulkan iritasi.

 

2. Hindari Langsung Mencukur Habis Dengan Pisau Cukur

Jika Brewok kamu sudah mulai lebat dan panjang alapagi sampai berbulan-bulan, maka butuh cara khusus dalam mencukurnya. Gunakan trimmer, atau gunting kecil dan sisir rambut biasa. Potong dengan lapis per lapis hingga bulu-bulu menjadi tipis dan cukup untuk di cukur.

 

3. Gunakan Pisau Cukur Yang Tajam dan Sesuai

Supaya aman, sebaiknya gunakan pisau cukur yang baru. Mata pisau juga sebaiknya kamu sesuaikan (single, double atau triple blade). Jika kamu rasa bulu-bulu anda cukup lebat, gunakan pisau cukur yang memiliki mata pisau lebih dari satu. Jika tidak, maka kamu bisa menggunakan single blade saja. Jika tidak diperhatikan dalam memilih mata pisau, karena potensi melukai kulit akan semakin besar.

 

4. Tunggulah Sampai Seminggu Baru Cukurlah Hingga Habis

Dari proses trimming tadi, sebaiknya kamu jangan langsung dicukur habis. Kulit yang sudah lama tertutup bulu Cenderung masih sensitif. Hal itulah yang seringkali membuat kulit menjadi iritasi setelah bercukur.

 

5. Gunakan Air Hangat dan Gunakan Produk Mencukur yang Sesuai

Basuh terlebih dahulu menggunakan air hangat. Hal itu berguna supaya bulu-bulu tipis tadi menjadi lebih lentur sehingga mudah dicukur. Produk juga harus disesuaikan dengan kulit, ada yang berbentuk GEL, Foam dan Krim.

Gel digunakan untuk kulit sensitif. Foam dapat menimbulkan efek kulit lebih kering, sehingga tidak cocok untuk kulit yang kering. Sedangkan jenis krim adalah jenis yang paling di rekomendasikan. Shaving cream memiliki kandungan glycerine yang dapat melembabkan kulit dan menghindari iritasi saat bercukur.

 

6. Oleskan Menggunakan Kuas Cukur Yang Baik

Kuas cukur harus dalam kondisi yang bagus. Harus lebat dan tidak banyak bulu yang lepas. Penggunaan kuas cukur yang bagus ini dimaksudkan supaya Shaving cream lebih merata.

 

7. Cukurlah Searah Dengan Tumbuhnya Bulu

Jangan mencukur dengan arah yang berlawanan dengan tumbuhnya bulu. Hal itu dapat menimbulkan luka dan iritasi. Maka sebaiknya searah, serong atau menyamping.

 

8. Lap dengan Handuk Secara Perlahan tapi bukan Digosok

Dengan cara menggosok, akan membuat kulit iritasi dan ada kemungkinan menimbulkan perih. Lap dengan cara menempelkan secara perlahan hingga bersih.

 

9. Lakukan Pada Waktu Senggang

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya dilakukan di waktu senggang atau di hari libur. Bukan di pagi hari sebelum berangkat ke kantor atau beraktifitas.

Hasil yang sempurna di peroleh dari proses yang teliti. Jadi, mencukur brewok  janganlah kamu anggap sepele. Penting bagi kita untuk lebih memperhatikan hal ini. Karena tampil bersih dan rapi bagi sebagian wanita adalah nilai tambah.

 

10. Foltibaffi Mustache Cream

Gunakan Folti Baffi Mustache Cream untuk Meratakan Pertumbuhan Bulu Brewok di sekitar area wajah. Folti Baffi adalah Krim penumbuh bulu yang digunakan untuk memberikan nutrisi kepada bulu di area wajah agar lebih sehat. Kandungan 5 booster organic formula dalam foltibaffi ini yaitu Hairdensyl Complex, Glycoenergizer, Radiancyl, Aloe Barbadensis Extract, Aleurites Moluccana Seed Oil.

Fungsi Folti Baffi mustache cream :

  • Melebatkan brewok dan kumis
  • Mengatasi jambang dan jenggot Yang Tumbuh tidak merata
  • Mengoptimalkan Pertumbuhan Brewok dan Jambang
  • Memberikan Efek nyaman dan tidak gatal
  • Melembabkan jenggot dan kumis
  • Anti iritasi setelah Shaving

CARA PEMAKAIAN: Tuangkan krim pada kedua ujung jari anda secukupnya. Selanjutnya oleskan krim pada bagian jenggot atau kumis yang ingin ditumbuhkan bulu, lalu pijat ringan selama 1–2 menit. Setelah itu biarkan krim folti baffi sampai mengering. Gunakan krim penumbuh brewok folti baffi secara rutin pada pagi dan sore hari setelah mandi. Pemakaian rutin akan memberikan hasil yang maksimal.

Harga Rp. 277.000,- Netto 60 gram BPOM NA 18171000824

Jika Kamu yang ingin membeli produk ini dan upgrade penampilanmu makin macho langsung hubungi Kontak CS kami :

Terima kasih Telah membaca artikel ini, Sebarkan ke teman-teman kamu jika di rasa artikel ini sangat bermanfaat.

author
Author: 

    Leave a reply "10 Tips saat Mencukur Kumis dan Jenggot"